Home berita SMA Matauli Gelar Liga: Wujud Pendidikan Karakter dan Sportifitas

SMA Matauli Gelar Liga: Wujud Pendidikan Karakter dan Sportifitas

180
0
SHARE
SMA Matauli Gelar Liga: Wujud Pendidikan Karakter dan Sportifitas

Keterangan Gambar : Foto bersama Jajaran pengurus sekolah dan panitia Liga Matauli. Foto: dokumentasi

Mataulinews.com, SMA Negeri 1 PLUS Matauli Pandan menggelar liga Matauli 2019. Liga yang dibuka di komplek lapangan Sepakbola Matauli, Rabu (20/2/2019) ini memilih tema Matauli Arena Champion 2019 di berbagai cabang olahraga.

Pembukaai dihadiri siswa-siswi SMP sekitar, di antaranya SMPN 1 Pandan, SMP Al Muslimin dan SMPN 2 Pandan Nauli. Para siswa undangan menampilkan berbagai kreativitas sekolah masing-masing seperti senam, tari kreasi dan persembahan musik tradisional.

Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto mengatakan, liga ini digelar untuk menguatkan pendidikan karakter, solidaritas dan kebersamaan di antara para siswa dalam mewujudkan generasi yang tangguh, tanggon, trengginas dan berintegritas.

"Acara ini adalah wujud pembentukan karakter melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga untuk mewujudkan generasi yang berintegritas," katanya saat membuka liga.

Selain menguatkan solidaritas, liga ini menurut Murdianto juga sebagai ajang mengasah bakat olahraga para siswa. Liga digelar selama kurang lebih seminggu dari tanggal 20- 27 Pebruari 2019.

Cabang olahraga yang dipertandingkan di liga ini antara lain Sepakbola, Bola Basket, Voli dan Tenis Meja. Tak hanya itu, e-sport seperti PUBG mobile juga dipertandingkan pada kegiatan kali ini.

Sepanjang digelarnya liga, seluruh peserta diminta menjunjung tinggi sportifitas. Meski pertandingan di seluruh cabang olahraga berlangsung sengit, ikatan kekeluargaan dan rasa hormat sangat dijunjung tinggi.

Laporan: Yohana