Home berita Polres Tapteng Sosialisasi Rekrutmen Calon Taruna Polri 2019, Siswa Matauli Diprioritaskan

Polres Tapteng Sosialisasi Rekrutmen Calon Taruna Polri 2019, Siswa Matauli Diprioritaskan

145
0
SHARE
Polres Tapteng Sosialisasi Rekrutmen Calon Taruna Polri 2019, Siswa Matauli Diprioritaskan

Keterangan Gambar : Foto bersama jajaran Polres Tapteng dan SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

Mataulinews.com – Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah menggelar sosialisasi rekrutmen calon Taruna Polri 2019 di SMA Negeri 1 plus Matauli Pandan, Kamis (24/1/2019).

Sosialisasi ini dipimpin langsung Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat dan didampingi Wakapolres Tapteng Kompol Kamdani, Kabag Sumda, Kompol S. Zebua dan jajaran Polres Tapteng lainnya.

“Saya juga mengajak seluruh siswa  mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi aparatur negara yaitu Polri,” kata Wakapolres.

Kompol Kamdani mengatakan, dalam menggapai cita-cita terutama ingin menjadi calon Anggota Polri, harus bersih dari narkoba, tidak tersangkut tindak pidana, serta tentunya sehat jasmani dan rohani.

"Apabila tidak dimulai dari sekarang untuk menjaga diri dan latihan fisik, bayangan untuk menjadi anggota Polri akan sirna," ucapnya.

Sebelumnya Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat dalam arahan dan bimbingannya menyebutkan, pihaknya akan memberikan apresiasi, semangat dan bimbingan untuk para siswa SMAN 1 Matauli Pandan dalam persiapan menjadi calon anggota polri tahun 2019 nantinya.

"Kami bangga dengan sekolah ini, maka kami akan memperhatikan para siswanya terutama yang berprestasi untuk ikuti rekrutmen ini, dan harus tetap semangat serta mempersiapkan diri sebaik-baiknya," katanya.

Sementara Kepala SMAN 1 Matauli Pandan Murdianto mengatakan, sosialisasi rekrutmen ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan pola belajar di sekolah yang ia gawangi. Ia berterima kasih kepada Kapolres Tateng atas perhatian terhadap para siswanya.

"Tentunya sangat bermanfaat informasi awal tentang sosialisasi rekrutmen calon taruna Polri yang disampaikan oleh Polres Tapteng di sekolah kami. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapteng dan jajaran atas apresiasi dan perhatiannya utk prioritaskan para siswa SMA N 1 Matauli pada rekrutmen tahun ini," pungkasnya.

Laporan           : Yohana
Redaktur         : Astri