Home berita Murdianto: Simulasi UNBK di SMA Negeri 1 Matauli Sebagai Tolak Ukur Kesiapan Siswa

Murdianto: Simulasi UNBK di SMA Negeri 1 Matauli Sebagai Tolak Ukur Kesiapan Siswa

181
0
SHARE
Murdianto: Simulasi UNBK di SMA Negeri 1 Matauli Sebagai Tolak Ukur Kesiapan Siswa

Keterangan Gambar : Para siswa SMA Negeri 1 Matauli sedang melaksanakan Simulasi UNBK di ruang komputer. Foto: admin

MatauliNesw.com – SMA Negeri 1 Matauli Pandan Tapanuli Tengah mengadakan Simulasi Ujian Berbasis Komputer (UNBK) sejak tanggal 4 hingga 8 Pebruari 2019 di aula ruang komputer SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kamis (7/2/2019).

Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan Murdianto menjelaskan bahwa simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ini bertujuan menjadikan tolak ukur pihak sekolah untuk mengtetahui kemampuan para siswanya dalam menghadapi Ujian Nasional 2019.

“Hari ini kita adakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Yang nantinya akan kita jadikan tolak ukur untuk mengetahui kemampuan para siswa-siswi kita sampai dimana kesiapan mereka, baik itu penguasaan komputer maupun hasil belajar mereka selama ini," ungkapnya.

Murdianto berharap dengan diadakannya simulasi UNBK ini bisa membuat mental para siswa menjadi lebih siap, agar pada pelaksaaan ujian nasional nanti para siswa tidak gugup lagi.

“Saya berharap agar para  siswa tidak terkejut lagi saat menghadapi ujian yang sesungguhnya nanti yang insha Allah akan mereka hadapi pada bulan April 2019. (Ujian) nanti Berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun," pungkasnya.

Disebutkan, siswa yang mengikuti simulasi UNBK berjumlah 346 siswa, terdiri dari 51 siswa program IPS dan 295 program IPA. Pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa sesi, seperti ujian yang sesungguhnya.

“Seluruh siswa yang berjumlah 346 orang akan kita ujikan semua dengan cara dibagi menjadi beberapa sesi, agar simulasi ini berjalan seperti Ujian yang sesungguhnya," tutup Murdianto.

Laporan: Yohana